....klik....

Jumat, 21 September 2012

SEANDAINYA SHALATKU SEPERTI STATUS FACEBOOK-KU

Apakah yang anda ketahui tentang shalat? sudahkah anda melakukukan ibadah ini degan sepenuh hati alias khusyuk? 


Bagaimana dengan Facebook? Apakah anda mengetahuinya? So pasti tauuulaahh.... hehe.. Siapa sih yang ngak kenal Facebook, Anak kecil aja pada tahu kok, apalagi yang udah nenek-nenek, hehe..

Tidak bisa dipungkiri yang namanya Facebook itu sudah bukan sesuatu yang langka lagi. degan kemudahnya serta manfaat dan kerugianya Facebook menjadi suatu kewajiban bagi para penggunanya.

Lain halnya Kewajiban Kita sebagai orang Mukmin yaitu Shalat!
Hakikatnya shalat adalah untuk mengingat Allah. Dengan mengingat Allah diharapkan orang yang mengerjakannya terhindar dari melakukan perbuatan keji dan munkar.

Shalat dalam dunia internet tidak jauh berbeda dengan melakukan update status. Hanya saja dalam shalat yang diupdate adalah suatu keyakinan bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Muhammad rasul

Allah. Dan semua itu diaplikasikan ke dalam bentuk amal dan ibadah sehari-hari.

Namun melakukan update status melalui account ISLAM yang kita miliki sungguh berbeda dibandingan dengan melakukan update status di account facebook atau twitter kita.

Dalam update status shalat kita terkadang tidak Sepenuh jiwa, namun sangat jauh berbeda jika kita melakukan update status di account facebook kita, Mulai dari hal-hal yang kecil menyenangkan, menyedihkan, membosankan kita sempat-sempatkan untuk men-updatenya.

Namun kita sering melupakan shalat ketika kita senang, bosan dan sedih. Kita sering melupakan bahwa hidup kita semata-mata mencari ridha Allah, apapun keadaan status kita di dunia.

Seandainya shalatku seperti status facebook ku …

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait

free web site traffic and promotion