....klik....

Sabtu, 22 September 2012

BELAJAR HIDUP DARI SANG ELANG

Elang merupakan jenis unggas yang mempunyai umur paling panjang di dunia. Umurnya dapat mencapai 70 tahun. Luar biasa bukan? dari sekian unggas yang bisa terbang, elang adalah yang paling perkasa. mulai dari Cakar-cakarnya, Sayapnya sampai paruhnya. Elang hewan yang begitu ditakuti oleh hewan lain. Oleh karena itu kita harus belajar hidup darinya. 

Tetapi untuk mencapai umur sepanjang itu seekor elang harus membuat suatu keputusan yang sangat berat pada umurnya yang ke 40.

Ketika elang berumur 40 tahun, cakarnya mulai menua, paruhnya menjadi panjang dan membengkok hingga hampir menyentuh dadanya. Sayapnya

menjadi sangat berat karena bulunya telah tumbuh lebat dan tebal, sehingga sangat menyulitkan waktu terbang.

Pada saat itu, elang hanya mempunyai dua pilihan: Menunggu kematian atau Mengalami suatu proses transformasi yang sangat menyakitkan, Suatu proses transformasi yang panjang selama 150 hari.

Untuk melakukan transformasi itu, elang harus berusaha keras terbang ke atas puncak gunung untuk kemudian membuat sarang di tepi jurang, berhenti dan tinggal di sana selama proses transformasi berlangsung.

Pertama tama, elang harus mematukkan paruhnya pada batu karang sampai paruh tersebut terlepas dari mulutnya, kemudian berdiam beberapa lama menunggu tumbuhnya paruh baru. Dengan paruh yang baru tumbuh itu, ia harus mencabut satu persatu cakar cakarnya. Dan ketika cakar yang baru sudah tumbuh, ia akan mencabut bulu badannya satu demi satu.

Elang berusia 40 tahun
Suatu proses yang panjang dan menyakitkan.

Lima bulan kemudian, bulu bulu elang yang baru sudah tumbuh. Elang mulai dapat terbang kembali. Dengan paruh dan cakar baru, elang tersebut mulai menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh energi.

Dalam kehidupan, kadang perlu menentukan KEPUTUSAN besar nutuk memulai proses PEMBAHARUAN. Berani membuang kebiasaan-kebiasaan lama yang melekat didalam diri. meskipun  itu adalah hal menyenangkan dan membuat kita terlena. Hanya jika kita bersedia meninggalakan beban lama, membuka hati untk hal-hal baru, Kita mempunyai kesempatan mengembangkan kemampuan yang terpendam, Mengasah keahlian, Menatap masa depan Penuh Keyakinan.


JADILAH ELANG YANG BISA TERBANG TINGGI MENJULANG!

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait

free web site traffic and promotion