....klik....

Jumat, 21 September 2012

Buruk Sangka

 Sungguh, kebodohan manusia kerap menjebak manusia pada prasangka, kepada sesama mukmin atau kepada Allah. Kebodohan seperti itu tak ubahnya seperti anak kecil yang buruk sangka pada obat. Karena si anak kecil hanya tahu kalau obat itu pahit. Jika yang seperti itu terjadi kepada orang yang sudah dewasa seperti kita apa yang akan terjadi pada Islam agam kita?

  
Buruk Sangka, hal ini lah sering tejadi disetiap kehidupan bermasyarakat. seakan rasa ingin tahu yang terlalu mendalam, di iringi rasa iri,drengki dll, membuat orang mengulik keseharian satu sam lain, satu tambahan kata saja akan menjadi sebuah masalah besar. akibatnya permusuhan bahkan perpecahan diantara sesama muslim pun akan terjadi. 

Untuk itu, sebagai warga musllim kita harus pandai-pandai mengontrol Hati, jangan terlalu sering berkumpul  bergerombol membicarakan sesuatu yag tak pasti. Keseharian yang seperti itu hanya akan membuat kita Malas dan lalai mnjalankan kita kepada Allah SWT. Kadang kita tak merasa apa yang kita Ucapakan/bicarakan akan menyakitkan hati saudara kita yang lain.

Seorang mukmin sejati tak akan pernah lelah merawat hati. Ia senantiasa menyiram tanaman hati itu dengan air ruhani yang bermineral tinggi, menebar pupuk amal yang tak pernah henti. Dan, juga mencabut segala benalu prasangka dan dengki.

Seperti itulah seorang mukmin. Hatinya segar dalam zikir, seraya lidahnya memanjatkan doa, “…Ya Tuhan kami, beri ampunlah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau biarkan kedengkian (bersemi) dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman: Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS.  Al-Hasyr: 10) 

Betapa indahnya Persahabatan 
Semoga jalan kia senantiasa diridhoi oleh Allah SWT. 
 

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait

free web site traffic and promotion