....klik....

Sabtu, 03 November 2012

Klasifikasi Wajah

Apakah yang terpancar dari wajah anda saat anda bercermin, apa yang dikatakan orang lain mengenai wajah anda/dri anda? Memujikah,mengolok-olok, bahkan ada yang berkata tidak pantas mengenai wajah anda saat anda bertemu seseorang.

Sahabat.. Wajah manusia memiliki beragam bentuk, rupa,warna dll. Di balik keseluruhan ragam wajah seseorang, "Ibnul Qayyim" mengklasifikasikannya menjadi empat jenis, yaitu;

~ Wajah yang berpadu di dalamnya dua keindahan, keindahan wajah dan keindahan karena ketaqwaan.
~ Wajah yang terkumpul di dalamnya keburukan wajah dan keburukan karena kemaksiatan.
~ Wajah yang memiliki kecantikan lahiriah, namun tidak memiliki keindahan taqwa (batin).
~ Wajah yang memiliki keindahan taqwa, namun tidak memiliki keindahan lahiriah.

Renungan!!!

Dari hasil Klasifikasi Wajah tersebut, unsur yang paling pernting adalah keindahan Taqwa. Jika seseorang telah ditakdirkan dalam kondisi lahiriah yang indah, akan tetapi tidak keindahan taqwa, Keindahan wajah tersebut tidaklah sempurna. Hanya orang-orang yang berfikiran negatif yang mau memandangi, memilikinya, tentunya diselimuti hawa nafsu yang tinggi pula.

Lebih parah lah lagi, jika seseorang yang dilahirkan dalam kondisi lahiriah dalam kondisi tidak indah, dikotori pula dengan kemaksiatan, maka tak ada gunanya. Sebaliknya, meskipun seseorang dilahirkan dalam kondisi lahiriah tidak indah, namun dibalut dengan keindahan taqwa, sehingga dapt menutupi segala kekurangan yang ada.

Jikalau kecantikan/keindahan diri seseorang berpadu dengan keindahan ketaqwaanya kepada Allah swt, itulah yang disebut KEINDAHAN SAEMPURNA. Subhanallah..

Sahabat marilah kita jujur pada diri sendiri, termasuk golongan yang manakah selama ini? Dengan dimulai dri hal terkecil mari Perbaiki diri. Sehingga lambat laun akan terasa kita telah banyak melakukan perubahan menuju Kearah yang Lebih Baik.
Sumber Page FB : ✿WANITA SHOLEHAH✿Mutiara Muslimah Sejati♥

Tidak ada komentar:

Artikel Terkait

free web site traffic and promotion